√ Perjalanan Kereta Api Solo- Semarang Mulai Rp. 20.000 di Bulan Juni, Yuk Cek Promonya - AhzaaMedia

Sabtu, 27 Mei 2023

Perjalanan Kereta Api Solo- Semarang Mulai Rp. 20.000 di Bulan Juni, Yuk Cek Promonya

Mulai tanggal 1 Juni 2023, Stasiun Solo Balapan akan mengoperasikan dua kereta api (KA) baru yang akan memberikan kemudahan perjalanan bagi para penumpang. Kereta Api Manahan dengan rute Solo Balapan – Gambir (PP) dan Kereta Api Banyubiru dengan rute Solo Balapan – Semarang Tawang (PP) atau Solo Semarang akan beroperasi.

Franoto Wibowo, Manager Humas PT KAI Daops 6 Yogyakarta, menjelaskan bahwa pengoperasian kedua KA ini merupakan upaya KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Pada tahap awal, baik KA Manahan maupun KA Banyubiru akan beroperasi pada akhir pekan," katanya seperti dilansir dari Antaranews.com.

Gambar oleh NoName_13 dari Pixabay

Ia juga menambahkan bahwa KA Banyubiru terdiri dari 4 kereta Eksekutif dan kereta Ekonomi dengan kapasitas 50 tempat duduk untuk kereta Eksekutif dan 80 tempat duduk untuk kereta Ekonomi.

Setiap harinya, KA Banyubiru akan berangkat dua kali dari Stasiun Solo Balapan menuju Semarang Tawang atau Solo ke Semarang. 

Keberangkatan pertama dimulai pukul 10.40 WIB dan tiba pukul 12.42 WIB dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 2 menit. Sementara itu, keberangkatan kedua dimulai pukul 17.15 WIB dan tiba pukul 19.31 WIB dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 16 menit. 

Perjalanan KA Banyubiru siang hari akan berhenti di beberapa stasiun seperti Salem, Gundih, dan Brumbung sebelum mencapai Stasiun Semarang Tawang.

Sedangkan KA Banyubiru dengan keberangkatan sore hari akan berhenti di beberapa stasiun seperti Salem, Gundih, Padas, dan Brumbung sebelum mencapai Stasiun Semarang Tawang.

Dengan adanya kedua KA baru ini, diharapkan masyarakat memiliki lebih banyak pilihan perjalanan menggunakan kereta api sesuai dengan waktu yang diinginkan. 

Untuk menarik minat masyarakat, pada awal operasi, tarif promo akan diberlakukan. Tiket KA Manahan akan dijual seharga Rp 200.000 dan tiket KA Banyubiru dengan harga Rp 30.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 20.000 untuk kelas ekonomi. 

Promo Bulan Juni 2023
Harga tiket ekonomi KA Banyubiru dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang biasanya dibanderol seharga Rp40.000 untuk sekali jalan. Namun, selama periode promo bulan Juni, tiket dijual dengan harga spesial hanya Rp20.000 untuk sekali jalan. 

Jadwal keberangkatan KA Banyubiru sangat fleksibel dimana enumpang dapat memilih antara dua waktu keberangkatan yang tersedia. 

Pertama, keberangkatan pada pukul 10.40 WIB hingga tiba di Stasiun Tawang pukul 12.42 WIB. Kedua, pada pukul 17.15 WIB dengan perkiraan waktu tiba di Stasiun Tawang pukul 19.31 WIB. 

KA Banyubiru juga menyediakan kelas eksekutif dengan harga tiket untuk rute dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Tawang. Pada jadwal biasanya, tiket dijual sekitar Rp75.000 untuk sekali jalan. Namun, dengan promo Juni, tiket eksekutif dapat diperoleh hanya dengan Rp30.000 untuk sekali jalan.

Jadwal Perjalanan
Jangan lupa bahwa KA Banyubiru juga menyediakan pelayanan perjalanan sebaliknya, yaitu dari Stasiun Semarang Tawang ke Stasiun Solo Balapan. Penumpang dapat memilih antara kelas ekonomi atau eksekutif sesuai dengan preferensi masing- masing.

Untuk perjalanan KA Banyubiru dari Stasiun Tawang ke Stasiun Solo Balapan, harga tiket ekonomi yang biasanya dibanderol sekitar Rp40.000 untuk sekali jalan, selama periode promo bulan Juni, tiket dapat dibeli dengan harga spesial hanya Rp20.000 untuk sekali jalan.

Jadwal keberangkatan KA Banyubiru dari Stasiun Tawang juga fleksibel. Penumpang dapat memilih antara dua waktu keberangkatan yang tersedia. 

Pertama, pada pukul 07.50 WIB dengan perkiraan tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 09.55 WIB. Kedua, pada pukul 20.45 WIB dengan perkiraan tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 22.56 WIB.

Selamat Berpergian.

Get notifications from this blog