√ Lupa Intip Besaran Saldo TapCash BNI? Begini Cara Ceknya - AhzaaMedia

Selasa, 09 Mei 2023

Lupa Intip Besaran Saldo TapCash BNI? Begini Cara Ceknya

Beberapa waktu lalu, saya menjenguk teman di RSUP Dr Kariadi Semarang. Seperti yang kita ketahui, RSUP Dr. Kariadi sudah menerapkan sistem parkir non tunai (cashless). Sistem parkir tersebut memang sudah diberlakukan sejak tahun 2020 yang lalu dimana pengunjung dapat memilih cara pembayaran melalui kartu seperti Brizzi (BRI), E-Toll Card (Bank Mandiri), Flazz BCA, TapCash (BNI), atau JakCard untuk masuk dan keluar area parkir. 

Kebetulan, saya adalah pengguna BNI TapCash meskipun bukan sebagai nasabah BNI (non nasabah). Saat menuju pintu keluar dan mulai menempelkan kartu saya, ternyata saldo habis, hanya tinggal 500 perak. Saya memang tidak pernah mengecek besaran saldo yang ada pada kartu BNI Tapcash karena hanya digunakan tertentu saja. Untungnya, ada kakak petugas yang sigap dan kemudian memberikan solusi terkait apa yang saya alami yaitu dengan mengisi saldo terlebih dahulu. Petugas memberikan arahan untuk pengisian saldo terdekat yaitu di gerai minimarket terdekat maupun via petugas tersebut. Akhirnya, masalah pun terselesaikan. 

https://www.bni.co.id/


Nah, agar tidak terjadi situasi yang sama seperti saya, alangkah baiknya untuk mengecek saldo terlebih dahulu sebelum menggunakannya. 

Sebenarnya, cek saldo  Tapcash BNI itu terhitung mudah ya Moms, dapat dilakukan melalui berbagai metode. 

Cara Cek Saldo TapCash BNI
Bagi para nasabah, berdasarkan laman resmi BNI, cek saldo dapat dilakukan melalui ATM Tunai dan Non- Tunai BNI, Mesin EDC di Kantor Cabang BNI atau Merchant Akseptasi TapCash, dan  Aplikasi TapCash Go.  

Adapun langkah- langkah pengecekan melalui ATM Tunai dan Non-Tunai BNI adalah dengan menekan tombol Accept/Enter (warna hijau) lalu pilih bahasa yang digunakan. Kemudian pilih menu BNI TapCash dan pilih menu Balance Inquiry/Informasi Saldo. Terakhir, tempelkan kartu TapCash di Reader yang ber Stiker TapCash, maka informasi saldo TapCash akan muncul.

Sementara itu pengecekan melalui mesin EDC dapat dilakukan melalui kantor Cabang BNI atau Merchant Akseptasi TapCash dengan cara pilih menu BNI TapCash lalu Tekan Enter. Selanjutnya pilih Balance Inquiry dan tekan Enter. Tempelkan kartu pada reader dan informasi saldo TapCash akan ditampilkan.

Pengecekan melalui aplikasi TapCash Go dilakukan melalui smartphone. Pasang aplikasi tersebut pada smartphone android yang berfitur NFC. Buka Aplikasi dan pilih menu Info Kartu. Kemudian tempelkan BNI TapCash pada bagian belakang smartphone dan informasi saldo TapCash akan muncul.

Itulah cara cek saldo TapCash BNI melalui berbagai macam metode. Buat pengguna TapCash Non- Nasabah BNI seperti saya, bisa dilakukan melalui LinkAja, Gojek, Shopee, Tokopedia, Blibli dan Jenius. 

Adakah pengalaman Moms dengan sistem cashless? boleh yaa di share di kolom komentar...

Get notifications from this blog