√ Membedah Post Credit Guardians of the Galaxy Vol. 3 - AhzaaMedia

Jumat, 12 Mei 2023

Membedah Post Credit Guardians of the Galaxy Vol. 3

Perhatian : Post ini mengandung spoiler dari Guardian of the Galaxy Vol. 3

Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi perbincangan hangat kalangan perfilm-an sejak kemunculannya di awal Mei lalu. Film yang disinyalir sebagai penutup dari trilogi Guardians ini memberikan perpisahan hangat di akhir film tersebut. 

Setiap anggota tim Guardians di akhir film memutuskan untuk menempuh jalan mereka sendiri - sendiri. Dimulai dari Peter Quill yang menunjuk Rocket sebagai pemimpin baru dari Guardian, kemudian Nebula dan Drax yang menetap di Knowhere dan menjalankan kehidupan mereka dengan membantu anak- anak yang diselamatkan dari kapal High Evolutionary. Tokoh Gamora diperlihatkan bergabung kembali dengan Ravagers, serta Mantis yang memutuskan untuk menyendiri sementara waktu dan Groot masih menemani Rocket. 
imdb

Ada satu adegan dimana Quill memberikan Rocket sebuah iPod dengan daftar lagu dari berbagai dekade. Rocket pun memutar list lagu tahun 2000-an sambil menekan playlist Dog Days Are Over oleh Florence and the Machine. Semua warga Knowhere baik anak- anak, orang dewasa termasuk Groot, Drax dan Rocket pun berdansa di jalan. Itulah bagian akhir dari Guardians of the Galaxy Vol. 3. 

Namun sebelum berakhir, ada dua adegan post- credit yang menjadi petunjuk tentang masa depan anggota grup baik yang lama maupun yang baru yang membuat penasaran para penonton.  

Dilansir dari Time, Dalam adegan mid-credit menunjukkan Rocket and Groot berada di padang pasir dengan pengulangan terbaru dari Guardians of the Galaxy. Kelompok Guardian yang terdiri dari Kraglin (Sean Gunn), Cosmo the Spacedog (Maria Bakalova), Adam Warlock (Will Poulter), dan Phyla-Vell (Kai Zen), tampak menunggu ketika gerombolan alien mendekati desa gurun. Rocket sambil memainkan "Come and Get Your Love" oleh Redbone, cara lingkaran penuh untuk menutup trilogi, seperti lagu yang diputar di awal film pertama.

Sebagai tambahan informasi, tokoh Phyla-Vell merupakan salah satu karakter paling aneh dalam kelompok pahlawan baru tersebut. Phyla-Vell dalam komik Marvel adalah keturunan dari prajurit Kree Mar-Vell dan seorang ilmuwan super bernama Elysius serta menggunakan Quantum Bands.

Pada Guardians of the Galaxy vol. 3, karakter Phyla-Vell merupakan tokoh rekaan High Evolutionary yang berusaha membangun bentuk kehidupan yang sempurna. Mekipun masa depan tokoh Phyla-Vell di MCU masih belum pastinamun ia sudah diperkenalkan dalam credit tersebut. 

Pada adegan post-credit tampak Quill menikmati waktu bersama kakeknya yang diperankan oleh Gregg Henry sambil bercakap-cakap saat sarapan. Kakeknya sedang membaca koran yang memperlihatkan tajuk utama dari koran tersebut: "Penculikan Alien: Kevin Bacon Menceritakan Segalanya." Hal ini merupakan titik cerah untuk The Guardians of the Galaxy Holiday Special, di mana Mantis dan Drax menculik Kevin Bacon dari Bumi untuk menghibur Quill di hari Natal.

Selepas adegan yang diperlihatkan, kata-kata "Star-Lord Will Return" menjadi teks terakhir yang muncul di layar. Dalam hal ini perihal Quill akan kembali ke MCU masih simpang siur atau belum jelas. Pada postingan GamesRadar+, Pratt memberitahukan bahwa dia terbuka untuk kembali ke MCU sebagai Star-Lord. Sementara itu bagi penjaga lainnya, SaldaƱa mengkonfirmasi bahwa Guardian of the galaxy vol. 3 merupakan akhir dari Gamora. Senada dengan Saldana, Bautista pun menyatakan bahwa film tersebut merupakan akhir dari keberadaan Drax. 

Sumber Referensi Tulisan : https://time.com/

Get notifications from this blog