√ Wisata Keluarga di Semarang? Yuk Ke Grand Maerakaca Saja! - AhzaaMedia

Jumat, 05 Mei 2023

Wisata Keluarga di Semarang? Yuk Ke Grand Maerakaca Saja!

Kota Semarang memiliki banyak destinasi wisata yang baru dan menarik untuk dikunjungi. Para pengunjung dapat memilih tema wisata seperti sejarah, budaya, alam, hingga kuliner, tergantung dengan keinginannya. Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi keluarga adalah Grand Maerokoco.  

Grand Maerokoco sendiri sebelumnya dikenal dengan nama Puri Maerakaca. Puri Maerakaca dibangun pada tahun 1993 dengan konsep tempat wisata sekaligus ajang promosi budaya Jawa Tengah. Namun, dalam perkembangannya, Puri Maerokoco belum dapat mengangkat wisata yang digalakkan oleh pemerintah, barulah pada tahun 2017, Nama Grand Maerakaca disematkan menggantikan Puri Maerakaca, tentunya  dengan penambahan wahana dan fasilitas baru yang menarik untuk menarik pengunjung. Sejak itu, Grand Maerakaca menjadi spot yang cocok untuk wisata keluarga.  

Grand Maerakaca

Saat mengunjungi Grand Maerakaca, ada beberapa spot yang tidak boleh terlewatkan diantaranya miniatur rumah adat Jawa Tengah, Trekking Hutan Mangrove, Lumina Grand Maerakaca, Goulf Grand Maerakaca, dan Wisata Kuliner. 

Miniatur Rumah Adat Jawa Tengah
Para pengunjung dapat melihat sekitar 35 anjungan yang merupakan replika atau miniatur rumah adat yang ada di Jawa Tengah. Menariknya, rumah- rumah atau anjungan tersebut menyediakan pameran hasil- hasil industri dan kerajinan oleh masing- masing daerah seperti pakaian khas, kerajinan tangan, makanan dan minuman khas daerah. 

Trekking Hutan Mangrove
Kalau berkunjung ke Grand maerakaca, jangan pernah lewatkan untuk menyusuri kawasan hutan mangrove, pasalnya, banyak spot foto yang menarik yang tidak akan didapatkan di tempat lainnya. Kawasan hutan mangrove dilengkapi dengan fasilitas trek yang memudahkan pengunjung untuk berjalan menyusuri sekitaran hutan. Tak jarang spot- spot foto indah akan ditemukan ketika menyusuri hutan. Selain trekking berjalan kaki, kamu dapat mengelilingi kawasan hutan mangrove dengan perahu yang disewakan. 

Instagram : wisatasemarangmurah


Lumina Grand Maerakaca
Lumina Grand Maerakaca merupakan spot yang berisikan miniatur bangunan- bangunan bergaya Jepang, Turki, Meksiko, Santorini (Yunani) dan Arab yang ditampilkan dalam bentuk tiga dimensi. Spot ini cocok bagi pecinta foto yang membutuhkan background bangunan khas negara- negara tersrebut. 

Lumina Grand Maerakaca
Instagram : j4f4r_ken

Wisata Kuliner
Selain menikmati sajian wisata di Grand Maerakaca, kamu juga dapat sambil menyantap makanan dengan sajian yang khas.

Goulf Grand Maerakaca
Satu lagi spot menarik di Grand Maerakaca adalah Goulf Grand maerakaca yang menyediakan basic training beserta peminjaman stick golf dengan harga yang terjangkau. Goulf Grand Maerakaca juga menyuguhkan spot yang pas untuk melihat matahari terbenam sambil menikmati keindahan danau Grand Maerakaca.  

Instagram Goulf Grand Maerakaca


Lokasi Grand Maerakaca
Grand Maerakaca terletak di Jl. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah atau dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan  dari pusat kota Simpang Lima, Semarang. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional
Pengunjung hanya dibebankan tiket masuk sebesar Rp. 15.000 untuk dapat menikmati spot- spot yang ada di Grand Maerakaca. Jam operasi dimulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Adapun fasilitas yang ada di Grand Maerakaca adalah Area parkir kendaraan yang luas, Toilet & kamar mandi, tempat makan wisata, Pusat oleh-oleh, wahana permainan menarik dan panggung hiburan pada even- even tertentu.

Get notifications from this blog